Merawat Kartu Remi Hitam (Black Deck)

Kartu remi hitam di sini contohnya adalah Black Ghost, Black Arcane, The BLack Deck, Tallyho Viper, dan lainnya yang sisi depan maupun belakangnya berwarna hitam.

81bnzysigyl-_sl1500_
Black Ghost by Ellusionist

darkfall-8_1024x1024
DarkFall
home-blackpack
Black Deck Produk dari Ellusionist

Cara merawat kartu remi hitam sebenarnya sudah termuat dalam buku The Black Deck Book. Tetapi tidak banyak orang yang tahu, apalagi orang Indonesia yang notabene tidak senang membaca. Berikut sedikit tips untuk merawat kartu remi hitam.

  1. Perlakukan kartu remi dengan “sedikit lebih hormat ” daripada kartu remi lainnya yang sisi depannya berwarna putih. Hal ini akan mengakibatkan kartu remi hitam menjadi lebih awet.
  2. Tidak perlu memberi fanning powder karena kartu remi hitam akan menjadi kartu remi abu-abu. Jika terpaksa harus menggunakan fanning powder, gunakanlah fanning powder dengan bijak, tidak perlu banyak-banyak yang hanya akan mengakibatkan warna hitam menjadi abu-abu.
  3. Disarankan menggunakan Clip Card atau Card Guard sebagai pelindung ketika dibawa maupun ketika disimpan. Hal ini akan mengakibatkan box-nya juga lebih awet.
  4. Gunakan kartu remi hitam hanya pada waktu pertunjukan saja. Untuk latihan dapat menggunakan kartu remi biasa (berwarna putih).

 

Referensi:

Magic Hat, 2007, Tips on Taking Care of Your Deck of Cards, (http://magicsecretsreveal.blogspot.co.id/2007/03/tips-on-taking-care-of-your-deck-of.html, diakses 24 Oktober 2016)

Tinggalkan Balasan