Kartu Remi Standard vs. Kartu Remi Custom

Banyak pengguna baru kartu remi yang belum paham tentang kartu remi, salah satunya perbedaan standard dan custom. Pada Gambar 1a tampak desain belakang (back) kartu remi standard produksi Bicycle. Desain ini ada di produk SecondsPoker, Standard, dan RiderBack. Desain belakang kartu ini sudah demikian populer di dunia sehingga digunakan juga untuk kartu-kartu remi custom lainnya, termasuk produk dari Ellusionist, Magicmakers, Inc., dan lainnya. Sedangkan pada Gambar 1b merupakan desain depan (face) kartu remi standard yang digunakan oleh banyak produsen kartu remi di seluruh dunia, termasuk Bicycle. Perbedaan face antara pabrik satu dengan pabrik lain, biasanya ada di As Waru (Ace of Spades) dan Joker. Kartu remi standard biasanya hanya mempunyai 2 (dua) warna saja, yaitu merah dan biru.

bicycle-rider-backs
Gambar 1a. Gambar Belakang (back) kartu remi standard merk Bicycle yang dinamai Rider Back

face03
Gambar 1b. Gambar Depan (face) kartu remi standard merk apapun

Sedangkan desain belakang standar kartu remi lainnya tidak sama dengan desain belakang Rider Back produk Bicycle. Contohnya adalah desain belakang (back) kartu produksi Tallyho:

playing-cards-tally-ho-fan-back-2_grande
Gambar 2a. Back Tallyho Fan Back Biru

tally-ho-b-back-big
Gambar 2b. Back Tallyho Circle Back Biru

tally-ho-r-back-big
Gambar 2c. Back Tallyho Circle Back Merah

w2scw7undu
Gambar 2d. Back Tallyho Fan Back Merah

Desain belakang kartu remi custom (custom back) merupakan desain belakang kartu remi selain standard, bisa dari warna selain merah dan biru atau sama sekali beda, seperti Gambar 3a. di bawah ini. Sedangkan desain depan kartu remi custom (custom face) merupakan desain yang sama sekali beda dengan desain depan kartu remi standar atau sedikit modifikasi dari kartu remi standar, seperti pada Gambar 3b.

bicycle-rainbow-backs
Gambar 3a. Desain belakang kartu remi custom

b7cf48a3a0539c5927d77623b9fa8ffa
Gambar 3b. Desain depan kartu remi custom

Jadi dapat disimpulkan bahwa warna desain belakang sebuah kartu remi jika bukan warna merah atau biru, maka dapat dikategorikan sebagai kartu custom, walau desain depannya sama dengan standar. Atau sebaliknya.

Tinggalkan Balasan