Edo Huang: Desainer Kartu Remi Indonesia yang Mendunia

Edo Huang  menyelesaikan studinya di Limkokwing University, Malaysia. Setelah lulus kuliah, dia kembali ke Jakarta sebagai graphic designer.  Di sela-sela kesibukannya,  Edo Huang mendesain kartu remi dan mencoba memasukkan desainnya ke pabrik-pabrik pembuat kartu remi di Amerika.

Edo Huang mempunyai hobby bermain sulap, terutama sulap kartu. Dari pengalaman itulah dia berpikir, “Kenapa nggak mencoba submit desain kartu remi dan berharap orang Amerika tertarik pada desain saya”. Dari pikiran itulah, maka sekarang dia menjadi seorang desainer kartu remi yang mendunia.

Dimulai pada tahun 2012 dengan memberanikan diri memamerkan desain kartu reminya di laman The Blue Crown. Usahanya  disambut dengan positif oleh The Blue Crown, perusahaan kartu remi di New York, Amerika Serikat dan desain pertama kartu remi  Edo berhasil dipasarkan pada tahun 2013.

“Awalnya masih coba-coba, bisa nggak sih orang Indonesia submit desain dan benar-benar dipilih,” kenangnya.

Dalam rentang waktu 2012 hingga sekarang, setidaknya ada 12 desain Edo yang masuk kontrak dengan The Blue Crown dan tiga desain di antaranya masuk dalam kategori limited edition. Kerennya lagi, desainnya bertajuk Black Friday terjual dalam waktu 48 jam dan hanya ada 500 deck di seluruh dunia.

Untuk melihat beberapa kartu remi hasil desain Edo Huang, silahkan klik di sini. Dia juga di wawancarai di televisi swasta, rekamannya dapat dilihat di sini dan juga dapat dilihat di sana.

Referensi:

Artiyono, S., 2016, Edo Huang, seniman Indonesia yang bikin desain kartu remi Amerika,  (https://www.brilio.net/sosok/edo-huang-seniman-indonesia-yang-bikin-desain-kartu-remi-amerika-160309o.html, diakses tanggal 5 November 2016)

Tinggalkan Balasan